Radio Jakarta - i-Radio Jakarta Profil

Radio Jakarta : Salah satu radio paling terkenal dan besar di Jakarta saat ini adalah i-Radio Jakarta. dengan program acara yang kreatif dan asyik, membuat para listener Radio Jakarta ini selalu bertambah dan betah. berikut adalah profil i-Radio Jakarta tersebut.

Mulai mengudara pada 1 September 2000, namun secara resmi diperkenalkan kepada publik pada 28 Maret 2001, yang dijadikan sebagai tanggal lahirnya I-Radio Jakarta. Dengan visi "menjadikan musik Indonesia tuan rumah di negerinya sendiri" dan misi menjadi yang nomor satu di formatnya, I-Radio mempunyai slogan "100% Musik Indonesia", dengan hanya memutarkan 100% lagu-lagu pop urban karya musisi negeri sendiri, yang Informatif, Interaktif, dan Intermezzo.

Dari 24 jam siarannya, I-Radio Jakarta hadir dengan musik dalam negeri berkualitas dari era 80, 90 hingga era millennium. Jenis musik yang dipilih adalah lagu-lagu yang sedang, dan pernah menjadi hits dari berbagai aliran, seperti pop, rock, jazz, hip hop, ska, balada hingga alternative. Saat ini I-Radio Jakarta telah menjadi referensi utama dalam perjalanan dan perkembangan musik Indonesia, baik di kalangan musisi maupun masyarakat. Karena itulah, I-Radio Jakarta telah menjadi "Barometer Musik Indonesia"

Seiring dengan perubahan yang terus terjadi dan semakin derasnya arus informasi, maka I-Radio Jakarta juga mempertebal sisi Informatif-nya untuk I-Listeners. Dengan menyajikan sejumlah informasi bermutu yang aktual dan faktual, diharapkan I-Listeners bisa memperoleh informasi yang lengkap, dengan tetap bisa menikmati musik-musik Indonesia yang berkualitas. Artinya, I-Radio Jakarta adalah radio yang "Bukan Sekedar Musik Indonesia".

Siaran I-Radio Jakarta dipancarkan langsung dari Gedung Sarinah lantai 8, Jl. MH. Thamrin 11, Jakarta Pusat. Dibawakan dengan gaya siaran yang "dekat dan bersahabat".

I-LISTENERS

Usia : 20 - 35 tahun

S.E.S : B, C dan A

Karakter : Berjiwa muda, aktif, bersemangat, mengikuti perkembangan terkini dan yang pasti 100% cinta musik Indonesia.

ID Station : 89.6 FM I Radio - Jakarta

Sapaan penyiar I-Radio untuk pendengarnya adalah I-Listeners. Bentuk dan pelafalan dari kata I-Listeners ini sama dengan pelafalan kata I-Radio, yaitu menggunakan pelafalan bahasa Inggris. Karena lewat cara pelafalan ini I-Radio ingin menyampaikan bahwa dirinya adalah radio dengan konten nasional tapi berwawasan internasional.

89.6 FM I-Radio Jakarta merupakan satu lagi jaringan radio dari kelompok usaha PT. Mugi Rekso Abadi (MRA). Dengan bendera MRA Broadcast Media Division (MRA BMD), kelompok usaha ini juga mempunyai beberapa Stasiun Radio seperti Hard Rock FM (Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali), Cosmopolitan FM (Jakarta), Trax FM (Jakarta dan Semarang) dan I-Radio sendiri (Jakarta, Bandung dan Jogja).


Demikian sedikit info mengenai i-Radio Jakarta...

Sudah baca : radio Bali?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...