Jakarta Metaphore

Jakarta Metaphore merupakan sebuah gigs pertama dari usaha kolektif bernama Suara Ibukota yang dimana konten musik-musik dari pengisi acara yang ada di dalamnya menggambarkan metafora-metafora dari kota Jakarta itu sendiri. Juga acara ini diadakan dengan suatu tujuan untuk menghadirkan suasana kehangatan di dalam komunitas (baik itu antar band ataupun audiensnya itu sendiri). Acara ini GRATIS untuk publik. Dan di acara ini juga akan disediakan kotak amal yang dimana hasil amal dari acara ini akan disumbangkan ke badan amal Dompet Dhuafa. Dan juga bawa uang lebih untuk acara ini karena akan ada stand untuk menjual merchendise dan CD selama acara berlangsung.

Gigs Jakarta Metaphore sendiri mengambil waktu dan tempat di Granada Studio Jl Bumi No 20, Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (di depan Heyfolks!), Pada tanggal 7 November 2010. Bermulai dari pukul 18.00 - 23.00.

Berikut merupakan sekilas tentang penampil-penampil yang ada di dalam gigs ini:

- Individual Distortion (http://www.myspace.com/individualdistortion)
Sebuah proyek egois dari seorang musisi kamar bernama Adyithia Utama. Memfusikan elemen breakcore dengan kontaminasi noise dalam larutannya, Individual Distortion siap menghantarkan distraksi audio yang optimal.

- Ladyrose (http://www.myspace.com/ladyroseband)
Sempat menjadi salah satu finalis untuk kontes indie lokal terbesar dan juga mengisi dalam kompilasi Paviliun "Metropolutan", Ladyrose siap menghadirkan tembang indierock yang sendu untuk meramaikan Jakarta Metaphore. Bagi anda penggemar Interpol ataupun Blonde Redhead maka anda pasti menyukai mereka.

- Fuentes (http://www.myspace.com/fuentesband)
Setelah menjadi line up di Jakarta Echofest 2010 kemarin, Fuentes siap kembali untuk membawa ketenangan Post Rock yang dikonduksikan elemen Alternative rock tahun 90-an.

- Three Little Jones (http://www.myspace.com/threelittlejones)
Kumpulan pemuda asal Depok yang akan berbagi ketenangan dan cerahnya folk dengan warna mereka sendiri. Salah satu band yang akan dipredisikan akan menjadi top notch orang-orang juga loh :D

- Memoria Phobia (http://www.myspace.com/memoriaphobia)
Memoria Phobia dari Bandung juga akan meramaikan Jakarta Metaphore dengan racikan musik alternative yang dipadukan sedikit eksperimentasi reverbia-reverbia ala shoegaze.

- Ar and Li (http://www.myspace.com/arandlimusic)
Tidak hanya Three Little Jones yang akan menghantarkan hangatnya folk di sini, Ar and Li pun akan memeriahkan acara ini dengan tembang-tembang folknya yang innocent dan introvert.

- Thunder Sanchez (http://www.myspace.com/thundersanchez)
Tiga pemuda yang memainkan musik RocknRoll brisik dari Bandung. Musik mereka cukup akan membuat tubuh anda berdansa hiperaktif.

- Lemon Season (http://www.myspace.com/lemonseason)
Aksi Indie-rock dari Bandung, Lemon Season akan mengingatkan anda akan liar dan slebornya Indie-rock ala The Libertines.

- Kebun Anggur (http://www.myspace.com/kebunanggurjkt)
Lo-Fi Noise Rock ibukota yang kemarin merilis EP pertama mereka bernama Provokasi. Kebun Anggur siap mengkonduksi liarnya Noise Rock ala Teenage Jesus and Jerks.

- The Muffin Brothers
Indie-rock amatir dari Jakarta yang mencoba untuk melukiskan kembali indahnya alternative rock akhir 80-an era Husker Du :D

Acara ini didukung oleh :
Brisik radio, Hujan! radio, Wastedrockers, Whatevs radio, Addicted Area,Nipmuc Jeans, dan Diperdaya radio.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...