Event: Jakarta Mods Mayday 2011 (Sunday, May 29th 2011)

Current Situation
Tahun lalu, peserta JAKARTA MODS MAYDAY 2010 dihadiri oleh kurang lebih sekitar 350 skuter varian Vespa/Lambretta pada hari pertama yang melakukan Scootering Around Jakarta dan kurang lebih 150 orang pada hari kedua yang lebih terfokus dengan acara musik di BB’s bar, Menteng.

Tahun ini respon publik yang menanti akan hadirnya JAKARTA MODS MAYDAY 2011 dapat dibilang lebih antusias daripada tahun sebelumnya, hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan masuk melalui akun dunia maya maupun secara personal dengan terus menanyakan mengenai tanggal, konten acara dan rute Scootering Around Jakarta tahun ini. Target kami tahun ini, JAKARTA MODS MAYDAY 2011 akan dihadiri oleh lebih dari 500 skuter yang ikut berkeliling Jakarta sampai dengan finish line dan juga hadir dalam acara utamanya. Acara tahun ini akan dihadiri oleh teman-teman dari dalam dan luar negeri, diantaranya berbagai komunitas dari Medan, Bogor, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan Bali. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Singapore, Malaysia, Filipina, Australia dan Inggris. Beberapa diantara mereka akan ikut menjadi pengisi acara dan meramaikan JAKARTA MODS MAYDAY 2011.

Concept & Idea
Konsep acara tahun ini kurang lebih tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, akan ada Scootering Around Jakarta, music entertainment seperti penampilan band dan dj yang sangat dekat dengan kultur mods itu sendiri, scooter exhibition dan juga berbagai booth yang menyediakan berbagai macam barang yang berhubungan dengan kultur dan scene skuter, serta booth yang menjual produk official merchandise JAKARTA MODS MAYDAY 2011.
Hal lain yang perlu menjadi perhatian khusus adalah “More Value Added”  dari adanya acara ini, selain merayakan hari mayday dengan kreatifitas tersendiri; kami juga tidak lupa dengan makna hari buruh, dengan cara menyisihkan uang untuk disalurkan kepada Yayasan/Organisasi yang menaungi buruh di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama kaum kelas pekerja (working class.)

JAKARTA MODS MAYDAY 2011 kali ini akan dimulai dari Lapangan panah (Plaza Barat) Senayan pada pukul 13.00, para skuteris yang datang untuk berkumpul selanjutnya akan melakukan Scootering Around Jakarta melalui rute perjalanan yang sudah ditentukan. Selama perjalanan berlangsung, akan di dokumentasikan oleh tim foto dan video, untuk diabadikan kedalam sebuah buku dan dvd. Perjalanan berkeliling Jakarta ini memakan waktu kurang lebih 2 jam akan berakhir di Rolling Stone Café, Ampera.

Sesi selanjutnya dari perhelatan JAKARTA MODS MAYDAY 2011 ini akan dimeriahkan oleh band-band Ibukota diantaranya The Authentics, The Bovertones, North Palm Casual, Sentimental Mood, Collectors dan akan ditutup oleh Innocenti. Didalam area Rolling Stone Café selain ada main stage, akan ada pula scooter exhibitions, booth bazaar yang menjual official merchandise serta beberapa produk yang berhubungan dengan scene dan kultur mod itu sendiri.

Acara yang diharapkan dapat menjadi angin segar bagi para penggemar skuter dan pecinta kultur mod, skinhead, rude boy di Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya, juga menjadi salah satu cara untuk mengembangkan sekaligus mempertahankan eksistensi scenemods dan skuter di Indonesia yang memang sudah ada sejak beberapa tahun silam. -Sarah Glandosch

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...